Selasa, 18 Juli 2017

Tutorial Cara Trading Bitcoin di bitcoin.co.id dan Dapatkan Uang Sampai Ratusan Juta

OK, sesui janji saya. disini saya akan membuat tutorial cara trading bitcoin di bitcoin.co.id. Mungkin kalian bertanya-tanya bitcoin itu apa sih. Nah, sebenarnya saya juga newbie, tidak tau banyak dan kurang bisa menjelskan dengan baik. Tapi saya akan menyampaikan apa saja yang saya tau disini. Jadi bitcoin itu adalah sejenis mata uang digital yang fisiknya tidak ada, tapi bitcoin ini juga bisa kita gunakan untuk beberapa transaksi yang memang bisa menggunakan bitcoin.

Sedangkan untuk tutorial cara trading bitcoin di bitcoin.co.id terlebih dahulu kalian harus mendaftar di situs ( bitcoin.co.id ) <- bisa langsung di klik menuju situs

"Ingat untuk verifikasi akun agar kalin bisa trading. Kalian juga harus menyamakan identitas diri KTP, Bank dan juga nama akun di bitcoin.co.id. Karena jika identitasnya tidak sama maka kalian tidak akn bisa kirim ataupun tarik dana dari situs tersebut". Untuk kalian yang masih bingung cara mendaftar dan fungsi-fungsi / cara menggunakan bitcoin co.id kalian bisa menonton vidio ini "https://www.youtube.com/watch?v=2bdRBzIXmoo&t=455s".

Cara daftar di bitcoin.co.id

Jika kalian sudah daftar, sudah verif dan juga sudah mengetahui fungsi-fungsinya maka kalian sekarang sudah siap untuk belajar trading. Untuk trading itu bisa juga kita lakukan di bitcoin.co.id. Jadi situs tersebut bisa sekaligus menjadi wallet ( wadah kita menyimpan bitcoin yang mendukung bank indonesia ).

Ok, untuk trading coba kalian buka akun bitcoin.co.id kalian. Kemudian kalian lihat paling bawah seperti gambar ini :
Jenis-jenis coin di bitcoin.co.id

Altcoin itu adalah coin-coin yang bisa kita beli ataupun jual nantinya. Jadi untuk trading kita harus membeli salah satu coin yang ada di sana. Misalnya bisa klik STR. Maka disana kalian akan ditunjukkan tampilan market STR, terdapat grafik pergerakan koin STR, seperti gambar dibawah ini :

Grafik coin di bitcoin.co.id

Di sekitar grafik tersebut ada tulisan "Zoom", kalian bisa pilih salah atunya untuk melihat pergerakan coin dari waktu ke waktu. Selain itu ada juga tulisan "Advenced Chart" disana kalian bisa melihat grafik lebih jelas dan bahkan bisa membuat garis. 

Untuk warna yang terlihat dalam grafik ada 2 warna yaitu merah dan hijau. Merah berarti turun sedangkan hijau berarti naik. Jadi kita juga harus pintar melihat market saat trading karena kita akan membeli coin dengan harga murah dan akan menjualnya di harga tinggi. Jadi jika sudah berhasil menjual di harga tinggi maka kita mendapatkan keuntungan, tapi jika malah menjual di harga rendah maka kita akan rugi.

Untuk pergeratak Altcoin bisa sewaktu-waktu. berubah dengan cepat dan juga lambat. Hal itu tergantung dengan perkembangan Coin tersebut ( trend ). Jadi jika semakin banyak orang yang membeli coin tersebut maka harganya semakin naik, sedangkan jika semakin banyak orang yang menjual maka harganya menjadi menurun. 

Dan untuk melihat pergerakan coin biasanya mengikuti markt luar ( Poloniex ). Kalian bisa mampir ke situs ini "https://poloniex.com/exchange#btc_str"

Tempat melihat pergerakan coin di Poloniex

Disana kalian juga bisa melihat banyak coin, dan jika harga coin di sana menurun maka kemungkinan besar harga coin di bitcoin.co.id juga ikut menurun. Tapi kadang bisa lebih tinggi di bitcoin.co.id karena mereka yang memebeli tidak tau harga pasaran dan akhirnya harga coin menurun dan yang membeli harga mahal akan merugi. Tapi coin bisa naik dan turun. Jadi jika harga turun kalian bisa menunggu harga naik kembali atau jika lelah menunggu kalian bisa juga menjualnya dengan harga murah.

"Ingat saat melihat pergerakan coin lihatlah coin sesuai namanya. Karena harga semua coin berbeda-beda. Jadi misalnya kalian ingin melihat harga coin STR maka pantau lah di bagian coin STR"

Nah kembali ke bitcoin.co.id, di bawah grafik itu ada chat room. kalian bisa berkomunikasi dengan trader lain di chat room tersebut. 

Tempat berkomunikasi sesama trader

Sedangkan di bawah chat room ada kolom jual beli coin. Jika kalian tadi klik STR maka disana ada kolom jual beli STR. 

Market jual beli


Coba kalian perhatikan di Beli STR, ada tulisan "saldo" itu adalah saldo bitcoin kalian. Jadi jika belum memiliki bitcoin maka saldo kalian 0, dan utung mendapatkan bitcoin kalian bisa devosit dari bank. Cara devosit kalian bisa tonton di vidio yang saya sarankan tadi. 

Di bawah saldo juga da bacaan "Total STR" Itu adalah jumlah STR yang hendak kalian beli. dan tentunya jumlahnya harus cukup dengan banyaknya bitcoin yang kalian miliki. 

Kemudian "harga" harga bebas kalian ubah sesuka hati kalian. Sebagai contoh lihat di bawahnya ada market jual, disana harga terendah yang dijual adalah 0,00000819. Jadi jika kalian ingin membeli STR dengan harga yang sudah ada maka tulis harga yang sama 0,00000819. Tapi jika ingin membeli harga lebih murah dari 0,00000819, misalnya 0,00000810, maka permintaan pembelian kalian akan pending dan masuk ke bgian sampingnya yaitu market beli. Disana terdapat harga-harga lebih murah karena menunggu ada yang mau menjual dengan harga tersebut. 

Jadi sistemnya ada yang jual ada yang beli. kalau gak ada yang beli ataupun jual dengan harga yang kalian buat maka transaksi tidak akan terjadi, akan terus pending. 

Dan jika kalian sudah berhasil membeli STR, maka kalian bisa setting "Jual STR". Saldo str kalian akan terisi. Total STR bisa kalian isi semuanya 100% jika memang ingin menjual semua STR yang sudah berhasil kalian beli. Kemudian harganya bisa di tulis lebih mahal dari harga yang kalian beli. Harga jual juga jangan terlalu tinggi, karena belum tentu coin sampai naik setinggi itu. Jadi lihatlah grafik coin tersebut. Lihat harga tertingginya dan lihat hatga terendahnya. Setelah di seting lebih tinggi maka permintaan kalian akan pending dan menunggu harga coin sampai setinggi itu dan menunggu ada yang mau membeli coin kalian di harga tersebut.

Sedangkan untuk menjual instan STR kalian dengan harga yang sudah ada kalian lihat di bagian bawah Jual STR ada market beli. nah disana orng-orang antri mau membeli harga lebih murah jadi kalian bisa samakan angkanya yang paling atas maka coin kalian akan terjual.

Tapi lihat juga berapa banyak coin yang mau mereka jual ataupun beli. Jika jumlahnya lebih banyak dari yang mau kita jual atupun beli maka kita akan mendapatkanya dalam 1 transaksi. Dan jika jumlahnya lebih sedikit maka kita perlu menunggu orang lain untuk membeli atau menjual sisa coin kiat tersebut.

Untuk lebih memahami saya berharap kalian langsung praktek. 

Riwayat transaksi anda

Coba kita lihat di bawahnya lagi. Di bawah market ada riayat transaksi anda, maka jika kalin sempat membeli atau menjual maka akan terlihat disana.

Aktivitasa market

Disana juga terdapat Aktivitas market. Kalian bisa melihat banyaknya orang yang sedang menjual ataupun membeli.

Nah saya rasa untuk pemula panduan ini sudah cukup mudah dimengerti. Untuk pengembangan saya harap kalian harus menganalisa sendiri. Jangan terlebih dahulu mencoba dengan modal yang besar. Cobalah menbcoba dengabn modal yang kecil kira-kira 100.000 ribu agar kerugian kalian tidak terlalu tinggi. Dan jika memang dirasa sudah cukup menguasai dan tau pergerakan pasar maka kalian bisa mencoba dengan modal yang lebih besar.

Ok, itu saja, semoga beruntung ya.

Yang ingin mencoba langsung saja ke situsnya ( bitcoin.co.id ) <- bisa langsung klik menuju situs

Tag:
Tutorial Cara Trading Bitcoin di bitcoin.co.id dan Dapatkan Uang Sampai Ratusan Juta | Tutorial Trading Bitcoin di bitcoin.co.id | Cara Trading Bitcoin di bitcoin.co.id | Cara mendapatkan bitcoin | Cara bermain di bitcoin.co.id

Share this

1 Response to "Tutorial Cara Trading Bitcoin di bitcoin.co.id dan Dapatkan Uang Sampai Ratusan Juta"