Sabtu, 03 Desember 2016

Cara Pijat Refleksi Sakit Pinggang Untuk Sembuh

Aktivitas yang sangat padat dan terlalu banyak duduk seringkali akan membuat kita mengalami sakit pinggang. Pada umumnya keluhan yang kita dapat saat mengalami sakit pinggang erat hubungannya dengan susunan dan juga fungsi tulang belakang. Tulang belakang sebenarnya tersusun oleh beberapa ruas yang membentuk kesatuan fungsi, maka dari itu berfungsi dapat melakukan gerakan-gerakan yang kita inginkan, seperti: berdiri, jongkok, duduk, membungkuk, memutar, atau juga miring. 

Deretan tulang belakang tersebut membentuk sebuah lengkungan ke depan pada daerah leher kita dan pinggang, dan juga lengkungan ke belakang pada daerah dada dan pinggul kita. Di antara tulang belakang yang satu dengan tulang yang lainnya terdapat persendian sehingga dapat dan memungkinkan gerakan berputar ke kanan dan juga ke kiri.

Pijat Refleksi Sakit Pinggang

Di antara semua bagian-bagian dari unit fungsional tersebut, semuanya itu mempunyai persarafan yang mampu mengantar rangsangan nyeri. Segala proses yang dapat menyebabkan tarikan, robekan, atau tekanan pada bagian-bagian tersebut akan mengakibatkan nyeri pinggang. Demikian pula dengan adanya proses peradangan pada bagian tersebut, dapat juga menimbulkan efek / gejala sakit pinggang. 

Rasa nyeri dan kaku pada pinggang yang dirasakan pada pagi hari dan yang dirasakan selama bertahun-tahun, lama kelamaan sakit tersebut akan merambat ke atas tulang belakang yang akan berdampak dan mengakibatkan punggung menjadi semakin lebih kaku dan punggung akan menjadi bungkuk.

Penyebab sakit pinggang yang menyiksa :

  1. Ditemukan gangguan mekanik pada struktur dan kesatuan fungsi tulang belakang;
  2. Gerak dan sikap badan yang tidak benar / salah saat kita membungkuk dan mengangkat beban ataupun barang.
  3. Pemakaian sepatu yang kurang baik dengan tumit tinggi, karena dalam keadaan normal tulang belakang di daerah pinggang mempunyai lengkungan ke depan. Apabila lengkungan itu ke depan berlebihan, hal itu yang akan menimbulkan gejala sakit pinggang.
  4. Tidur dengan alas / dasar yang terlalu lentur, hal itu membuat tulang belakang mengikuti lenturan alas yang kita tiduri.
  5. Kita kurang bergerak / berolahraga, sehingga menimbulkan kelenturan sendi-sendi dan jaringan ikut juga menurun, sehingga otot akan mudah cedera walaupun hanya gerakan yang saderhana, seperti: mengangkat, membungkuk ataupun mendorong.

Sakit pinggang juga muncul oleh adanya pengaruh suatu penyakit, seperti gangguan pada ginjal, penyakit jantung, penyakit tulang, kanker atau juga gangguan metabolik. Sakit pinggang yang ditimbulkan oleh penyakit ginjal biasannya karena adanya suatu kelainan pada air kemih. Kelainan itu berupa darah yang ada di dalam air kemih karena adanya kerusakan dinding saluran ginjal akibat luka yang diakibatkan oleh batu ginjal, untuk cara pengobatannya dapat dilakukan dengan pijat urat, bagian-bagian yang harus dipijat diantaranya :

Cara Pijat Refleksi Sakit Pinggang Untuk Sembuh

Keterangan cara pijat Pijat Refleksi Sakit Pinggang :

  1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengoleskan area punggung dan pinggang dengan minyak hangat. Holeskan hingga rata dan lakukan pemijatan pelan.
  2. Pada titik A, lakukan pijatan dari atas kebawah.
  3. Pada titik B, lakukanpemijatan memutar.
  4. Pada titik C, lakukan pemijatan kesamping.
  5. Lakukan pemijatan pelan di seluruh titik A, B, C

Untuk lebih jelasnya tentang cara Pijat Refleksi Sakit Pinggang, kalian bisa melihat gambar yang sudah disediakan di atas.

Share this

0 Comment to "Cara Pijat Refleksi Sakit Pinggang Untuk Sembuh"

Posting Komentar