Sabtu, 03 Desember 2016

Kriteria dan Cara Memilih Pacar yang Baik, Tepat dan Membahagiakan

Apa itu pacaran ? Kenapa harus pacaran ? Sama siapa seharusnya pacaran ? Dimanakah jodohku ? Dengan siapa jodohku. Sering kali kita bertanya-tanya dengan pertanyaan yang sama. Di jaman yang moderen ini siapa sih yang gak tau arti pacaran ?

Pacar itu bisa dikatakan pemberi semangat, dua orang yang berbeda ( gender ) mempunyai perasaan yang sama dan saling terbalas satu sama lainya kemudian menjalin sebuah ikatan atau hubungan, yang mampu memberikan semangat hidup dan dapat membuat kita bahagia.

Yang jelas fungsi pacaran adalah mencari calon pendamping hidup kita nanti. Pacaran masih di bawah pernikahan, jadi kita masih punya waktu untuk bisa memilih calon pendamping yang tepat untuk kita.

Kriteria dan Cara Memilih Pacar yang Baik, Tepat dan Membahagiakan

Tapi gak semua yang mempunyai pacar bahagia loh, Ada juga yang menderita bahkan sering galau gara-gara pacarnya. Nah apa saja kriteria-kriteria pacar idaman dan yang bisa membuat kita bahagia dalam pacaran, kita bisa rangkum sebagai beriku.

Kriteria dan Cara Memilih Pacar yang Baik, Tepat dan Membahagiakan :

Pacar yang bisa menerima kekurangan dan kelebihan pasangannya
Alangkah senangnya kita jika memiliki pacar yang bisa menerima kekurangan dan kelebihan kita, Misalnya kamu seorang pemalas, berantakan dan gak bisa tampil feminim, Tapi pacarmu tidak mempermasalahkannya. Dia bisa menerimamu walaupun kamu pemalas, berantakan dan gak feminim. Bahkan dia tetap bangga berdampingan denganmu saat berpergian bersama.
Gak cuma itu guys, ada jga contoh lainya. Bisa dari segi materi, fisik, pendidikan, dan lain-lain.

Pacar yang Bisa mengerti diriku
Kita kadang ego dengan pemikiran kita, kita hanya ingin dimengerti tapi jarang ingen mengerti orang lain. Tapi jika pacar kita bisa mengerti kita, itu adalah petanda baik kalau kamu bisa bahagia bersamanya. Jika dia emang benar-benar mencintaimu dia akan selalu memaksimalkan usahanya untuk membuat mu bahagia, bahkan dia akan mengabaikan egonya sendiri demi membuatmu bahagia. Dia akan mencari tau segala hal tentang dirimu, baik dari segi berpikirmu, makanan dan minuman favoritmu dan yang lainnya.

Pacar yang bisa membela dan melindungiku
Untuk yang ke 3 ini lebih dituntut untuk laki-laki, Seorang cowo memang seharusnya bisa membela dan melindungi cewenya. Misalnya seorang cewe yang sedang di ganggu preman atau cowo-cowo iseng, Pasti sebagai cwe merasa tergagnggu dan risih. Nah saat inilah seorang cwo harus bisa membela dan melindungi si cwe. Entah bagaimana caranya ya... dianjurkan sih dengan cara-cara positif seperti menyuruh orang yang iseng itu berhenti mengganggu cwenya. Atau cara sederhana dengan cara menggenggam tangan cwenya yang mengartikan si cwe itu emang bner-bener ada yang punya, alias jangan diganggu.

Pacar yang mau berteman dan membaur bersama teman-teman dekatku
Sahabat memang lebih penting dari pacar, tanpa pacar kita masih bisa bahagia dengan sahabat, karena sahabat selalu memberikan support buat kita. Saat kita sedih senang ataupun kekurangan dan banyak hal yang mungkin terlalu banyak untuk disebutkan, sahabat bisa kita jadikan sandaran untuk kita. Jadi jika pacar kita mau berteman dan bergaul dengan sahabat kita, alangkah lengkapnya yang kita rasakan. Seperti mendapatkan kebahagian ganda saat kita mulai bercerita ataupun berpergian ke suatu  tempat bersama-sama.

Pacar yang selalu  memberi support tentang apapun yang aku kerjakan
Hobi, pekerjaan ataupun karir dan yang lainya, dia selalu bisa mendukungmu, Mmemberimu semangat dan membantumu saat kamu mengalami kesulitan. Bahkan dia juga ikut menekuti apapun yang sedang kamu hobikan atau kerjakan. Itu berarti kamu memberinya motivasi baru dalam hidupnya. Dalam hal ini kita akan sangat bahagia jika kita memiliki kesamaan dan saling meng-support.

Pacar yang suka memberikanmu kejutan dan Surprise
Mendapat Surprise dari pacar memanglah menyenangkan dan  membahagikan. Jika dia memberimu surprise itu artinya dia mempedulikanmu, selalu memikirkanmu dan merencanakan moment yang spesial yang membuat jalinan kasih kalian semakin kuat dan menjadikan kenangan yang tak terlupakan. Biasanya orang-orang yang memberikan surprise adalah orang yang romantis. Jadi walopun pacarmu bukan orang yang romantis dan gak pernah memberi surprise bukan berarti dia gak mempedulikanmu.

Pacar yang selalu ada waktu untukku
Wah ini sulit nih, apalagi semakin dewasa dan semakin sibuk dengan kerjaan dan kegiatan. Pasti pacar kita sulit memberikan waktu untuk kita setiap saat. Tapi jangan salah, Kalo emang bneran cinta sesibuk apapun dia pasti ada waktu kok, ya walaupun gak ada waktu banyak stidaknya dia memberi kabar dan selalu menanyakan keadaanmu. Jadi kalo kalian terlalu menuntut pacar kalian buat selalu nemenin kalian stiap saat, lebih baik jangan terlalu menuntut. Kemungkinan dia sibuk demi mencar uang buat modal nikah kalian loh.

Pacar yang mau merubah kebiasaan buruknya demi diriku
Wah slamat ya, itu artinya dia mendengarkanmu dan peduli dengan dirinya demi kamu. Jarang loh ada yang mau mengubah kebiasaan buruk demi pacar. Palingan cuma berlaku sementara. Tapi jika dia mau merubahnya terus ataupun permanen wah kamu emang penting banget buat dia.

Pacar yang rela kedinginan dan kelaparan demi diriku
Apa kalian pernah mengalaminya ? Pernahkah pacarmu membagikan makananya demi kamu. Itu artinya dia peduli dangan kondisi dan keadaanmu. Dia gak mau kamu sakit ataupun terjadi hal-hal yang buruk. Dia selalu mengutamakanmu dan memberikanmu apapun yang dia punya. Cuma hanya membuatmu tersenyum dan bahagia.

Pacar yang memilih setia denganku
Kalo punya pacar gak setia buat apa ya guys, emang mau di jadiin yang ke 2 ? Jika pacar kalian setia itu bakal membahagiakan banget kan. Apalagi dia tau diri dan tau batasan, kalian akan lebih nyaman dan rasa saling percaya akan tumbuh kuat. Gak cuma itu. Cinta kalian tambah awet loh. 

Pacar yang selalu bersikap baik denganku
Memang seharusnya kita baik dengan pacar, Kalo gak baik ngapain di pacarin. Yang gak baik bisa kalian curigai, mungkin emang bukan jodoh kalian. Gak perlu memaksakan hubungan yang tidak baik. Masih banyak pilihan dan semakin banyak mengenal orang lain semakin kita tau siapa yang sebenarnya pantas buat kita. Yang jelas jangan sampe kita menyesal dengan pilihan kita. Dan bagi yang mempunyai pacar yang baik dengan kalian, Jangan dikecewakan ya. Jangan juga di jadikan alasan buat mengacuhkan cintanya dengan alasan kamu terlalu baik buat kalian.

Keluarga juga mendukung dan merestuiku dengan pacar pilihanku.
Poin penting dalam pacaran sob, bakal di restuin apa enggaknya sama ortu kalian masing-masing. Jika emang udah di restuin dan sudah mengenai 12 keteria di atas udah gak usah di lepas lagi pacarnya. Udah cocok banget dah. tinggal lanjut ke jenjang yang lebih serius. Jika belum, cobalah mendekati keluarga pacar kalian dan ingat jangan cuma sama anaknya di baik-baikin. sama orang tuanya juga harus baik.

Itulah kriteria-kriteria pacar idaman yang membahagiakan. Walaupun kita sering mematok keteria simpel, cukup baik dan setia. Tapi ke 12 poin di atas sangatlah penting untuk kelangsungan hubungan kalian. Jadi kalian sudah bisa memilih pasangan yang tepat untuk di jadikan pacar kan? Semoga kalian bruntung ya guys.

Share this

0 Comment to "Kriteria dan Cara Memilih Pacar yang Baik, Tepat dan Membahagiakan"

Posting Komentar